Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberadaan Juru Parkir Liar Kian Meresahkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Oktober 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti menyebut bahwa keberadaan juru parkir liar di Kota Palangka Raya kian meresahkan. Pasalnya, juru parkir liar ini sudah merambah ke titik ramai Kota Cantik.

"Keberadaan parkir dan juru parkirnya kerap meresahkan. Tapi bagaimana lagi, belum terlihat adanya tindakan tegas, terutama dari Dinas Perhubungan (Dishub) di kota ini," kata Alfian kepada Borneonews, Sabtu (21/10/2017).

Anggota Komisi B ini mengatakan bahwa keberadaan parkir yang kerap menjadi keluhan masyarakat ini biasa berkeliaran pada hari Minggu, saat kegiatan car free day. Terutama di Jalan Yos Sudarso maupun Jalan Iman Bonjol yang berdekatan dengan bundaran besar Palangka Raya, sebagai pusat kegiatan car free day.

"Perlu adanya optimalisasi untuk mengintensifkan penertiban keberadaan parkir liar. Sehingga tidak menganggu masyarakat dan ketertiban kota. Sedangkan yang terjadi saat ini ada kesan, kebebasan digelarnya area parkir oleh para jukir liar, lebih dikarenakan pembiaran yang dilakukan terus menerus," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru