Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nurhidayah Instruksikan Sekolah Galakkan Jumat Bersih

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 21 Oktober 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meminta sekolah di kabupaten ini menggalakan gerakan Jumat Bersih.

Program Gerakan Jumat bersih yang digagas oleh Bupati Kotawaringin Barat diawal masa jabatannya itu mendapat sambutan luas masyarakat, hal itu dibuktikan saban digelarnya Jumat bersih di beberapa Kelurahan, masyarakat tumpah ruah turut serta bersama bupati membersihkan lingkungannya.

Hal itu disampaikan Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah kepada para kepala sekolah yang menghadiri pembukaan Smansa Cup ke 12 tahun 2017 di halaman SMA Negeri 1 Pangkalan Bun, Sabtu (21/10/2017).

"Saya minta, sekolah di Kabupaten Kotawaringin Barat mulai pekan depan menggerakan kegiatan Jumat bersih," pinta Nurhidayah.

Ia berharap kepada pihak sekolah dalam melaksanakan program gerakan Jumat bersih, mereka cukup meluangkan waktu selama satu jam dengan melakukan penanaman tanaman hias di halaman dan ruang terbuka di masing - masing sekolah.

Bahkan ia secara khusus meminta kepada pihak sekolah apabila kesulitan dalam pengadaan tanaman hias maka bupati mempersilahkan pihak sekolah mengambil bibit tanaman hias ke kediaman bupati.

Ia juga mengatakan bahwa dengan dilakukannya penanaman tanaman hias maka diharapkan dalam proses belajar mengajar para siswa akan merasakan kesejukan dan keindahan sehingga akan memotivasi semangat belajar siswa.

Nurhidayah menambahkan karena nantinya gerakan Jumat bersih ini kedepannya akan dilombakan maka ia akan berkeliling ke setiap sekolah untuk bersama - sama membersihkan lingkungan sekolah dan menanam tanaman hias.

" Untuk menanamkan budaya bersih baik di lingkungan masyarakat maupun sekolah maka saya akan berkeliling tiap Jumat ke sekolah - sekolah, dan ini nanti akan kita lombakan," pungkasnya. (KOKO SULISTYO/B-5)

Berita Terbaru