Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasi Keswan Turun Langsung Beri Vaksin Rabies

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Oktober 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Hewan (Keswan) Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya, drh Eko Hari Yuwono turun lapangan memberikan vaksin rabies kepada anjing-anjing di Jalan Bukit Keminting, Kota Palangka Raya, Sabtu (21/10/2017).

"Kita memang ada program jemput bola. Jadi masyarakat yang ingin cukup menghubungi petugas melalui SMS Gateway yang akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksin rabies. Hanya tinggal mengirim SMS dengan format Nama_Alamat_Hewan(Anjing/Kucing/Kera)_jumlah(ekor) dan dikirimkan ke 0813-5144-0006," kata drh Eko kepada Borneonews.

Seperti yang hari ini pihaknya lakukan menurut Eko lantaran sebelumnya ada kasus gigitan anjing rabies di kawasan tersebut sehingga banyak warga yang langsung menghubungi DKPP untuk meminta penyuntikan rabies.

"Kemarin ada warga yang datang ke klinik kami dengan kasus gigitan anjing. Setelah diperiksa ternyata anjingnya positif rabies dan tadi pagi meninggal. Mungkin karena dengar-dengar info itu juga jadi banyak yang menghubungi hari ini. Dan berhubung hari ini libur di kantor juga jadi Saya juga membantu proses vaksin dengan turun langsung. Maklumlah pegawai kita juga terbatas," jelas drh Eko yang memang memiliki klinik hewan. (TESTI PRISCILLA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru