Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Gang MT Muara Teweh Minta Layani Pengambilan Sampah

  • Oleh Ramadani
  • 21 Oktober 2017 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Warga Jalan Flores Gang MT, Kelurahan Melayu Muara Teweh meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara bisa mengadakan bak sampah serta mengerahkan tenaga petugas kebersihannya ke daerah setempat untuk melakukan pelayanan pengambilan sampah.

Pasalnya untuk sekarang ini di wilayah setempat belum ada pembagian bak sampah yang dibagikan oleh Dinas PUPR, serta juga tidak ada petugas yang mengambil sampah masyarakat seperti yang ada pada kawasan-kawasan tertentu yang ada di kota Muara Teweh.

Darlen, Salah seorang Warga jalan Flores, Gang MT mengatakan, bahwa setiap bulannya ketika membayar tagihan air di PDAM, selalu diminta pembayaran karcis retribusi jasa umum untuk jenis pelayanan persampahan atau kebersihan di Kabupaten Barito Utara sebesar Rp 5 ribu per bulan.

Tetapi tidak ada petugas kebersihan yang datang mengambil sampah di lingkungan Jalan Flores Gang MT ini, bahkan untuk bak sampah yang sudah diusulkan sejak lama juga tidak kunjung diberikan.

'Untuk karcis retribusi jasa pelayanan persampahan atau kebersihan ini kami terus diminta membayar. Tidak masalah mengenai pembayaran tetapi harusnya ada juga petugas kebersihan yang melakukan pengambilan sampah di lingkungan kami, tapi kalau setiap bulan diminta membayar sedangkan sampah-sampah di lingkungan kami tidak diambil tentu keberatan,' kata Darlen.

Tuntutan masyarakat di Jalan Flores Gang MT ini, bukan hanya dari pria yang memiliki empat orang anak itu saja, tetapi juga warga MT lainnya. Sebab letak tempat pembuangan sampah yang ada cukup jauh jaraknya dari kawasan itu, yakni ada di jalan besar seperti Jalan Merak dan Jalan Sengaji.

'Pada Dinas PUPR ada motor tosa (Kendaraan roda 3) yang bisa digunakan masuk ke dalam gang ini, motor tersebut bisa diarahkan untuk melakukan pelayanan mengambil sampah-sampah rumah tangga warga di kawasan ini,' ujar Darlen. (RAMADHANI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru