Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca Pilkades, Situasi Tetap Aman

  • Oleh Naco
  • 22 Oktober 2017 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pascapelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur, situasi berjalan aman dan tertib. Tidak ada gesekan antar sesama pendukung maupun para calon kades.

"Situasi sampai saat ini tetap aman, pemilihan kepala desa berjalan lancar," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Kabupaten Kotim, Redi Setiawan, Minggu (22/10/2017).

Hal lain juga disampaikan oleh salah satu Plt Camat Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Ady Candra. Menurutnya, usai pencoblosan kades di wilayah kecamatannya secara umum berjalan lancar dan kondusif. "Kalau memang ada riak-riak kecil selanjutnya, itu manusiawi, wajarlah, namun tetap hargai hasil pemilihan dan tetap mengacu pada aturan dan ketentuan," tegasnya.

Untuk pilkades serentak yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Kotim ini, menurut Ady Candra, di wilayahnya hanya mengadakan di dua desa saja yakni di Desa Bagendang Hilir dan Desa Natai Baru. Sementara desa lain sebagian besar di tahun yang akan datang.

"Susksesnya kegiatan ini atas dukungan banyak pihak, mulai dari masyarakat, tokoh agama, serta jajaran forkompimcam di Kecamatan Mentaya Hilir Utara, serta jajaran pemeintah daerah dan lembaga dewan," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru