Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Buka Temu OSIS XII/2017

  • Oleh ANTARA
  • 21 Oktober 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas membuka temu OSIS XII/2017 di SMAN 1 Tamiang Layang, Sabtu (21/10/2017).

Ampera mengatakan, dengan terlaksananya temu OSIS ini maka perlu ditingkatkan kreatifitas dan sportivitas dengan wujud pendidikan karakter dam budi pekerti kepada dan dari insan literat.

"Event ini saya harapkan menjadi wahana menumbuhkan semangat dan motivasi dalam mewujudkan pengembangan nilai-nilai seni, budaya dan olah raga," katanya.

Menurutnya, Indonesia dikenal oleh masyarakat pada culture knowledge yakni tingkat kesadaran budaya tentang ilmu pengetahuan; culture behavior yakni perilaku budaya untuk belajar menjadi terpelajar; dan culture artifact yakni budaya artefak atau benda-benda bersejarah.

Ketiga kultur itu hendaknya bisa diimplementasikan dengan menjadjkan sebagai pedoman untuk berperilaku, baik secara internal maupun eksternal.

Nilai-nilai luhur budaya bangsa tersebut, dirangkum dari puncak-puncak kebudayaan yang hidup, tumbuh dan ditengah-tengah masyarakat. Hakikat multikultutal bangsa yakni suatu paham yang mengakui dan mengagungkan perbedaan kesederajatan, demi keutuhan bangsa dan negara.

"Dalam pertemuan OSIS ini, kita patut bersyukur karena kemajemukan penduduknya, membuat daerah kita menyimpan potensi budaya untuk bisa dikembangkan dengan dikemas dengan baik akan menjadi aset yang tidak ternilai harganya," katanya.

Ampera juga berpendapat, temu OSIS juga sebagai salah satu wujud nyata dari kepedulian masyarakat dan pemerintah untuk melestarikan dan mengembangkan nilai seni, budaya dan olah raga dalam rangka memperkuat budaya nasional. (KBA)

Berita Terbaru