Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Festival Literasi Diberi Penghargaan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Oktober 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan bulan bahasa. Mulai dari Festival Musikalisasi Puisi hingga yang terakhir Festival Literasi Komunitas Baca yang berakhir pada 19 Oktober lalu.

"Rangkaian penutupan berlangsung sederhana, tetapi tetap semarak oleh tepuk tangan. Ini karena para pemenang pada empat lomba itu pun bergantian menerima hadiah berupa trofi, sertifikat, uang pembinaan, dan buku-buku bahasa dan sastra. Ini bentuk penghargaan kepada pemenang," kata Kepala Balai Bahasa Kalimantan Tengah, Haruddin, Minggu (22/10/2017).

Dalam kesempatan itu, para penulis buku cerita anak yang beberapa bulan lalu memenangi lomba menulis bacaan juga menerima buku yang telah diterbitkan Balai Bahasa.

"Bentuk penghargaan kita yang lain ialah undangan khusus budayawan senior, yaitu Abdul Fatah Nahan dan J.J. Kusni yang juga hadir untuk menerima buku-buku itu. Tak ketinggalan, Ketua Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HISKI) Kalteng, Imam Qalyubi," tambah Haruddin.

Jelas, binar gembira tampak dari ekspresi pemenang dan hadirin. Fiesta Indah Permatasari Sinaga, siswi kelas XI MIPA-4 SMAN 5 Palangka Raya yang berhasil menjadi pemenang II Lomba Apresiasi Puisi merupakan salah satu dari sekian banyak partisipan yang boleh bergembira dan bersyukur telah berpartisipasi dalam Festival Literasi Komunitas Baca itu.

"Saya bersyukur bisa terlibat. bahkan mendapat juara. Harapan saya semoga rasa cinta akan literasi semakin bertumbuh di Kalteng," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru