Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Punding: Kendaraan yang Melintasi Jembatan Sungai Konjoi Jangan Membawa Muatan Lebihi Kapasitas

  • 22 Oktober 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S Merang mengingatkan supaya mobil angkutan yang melintas di Jembatan Sungai Konjoi di ruas Kuala Kurun-Tumbang Miwan harus memperhatikan berat muatan, karena jembatan yang dibangun hanya bersifat darurat terbuat dari kayu.

"Jangan sampai ada angkutan yang muatannya berlebihan melintasi jembatan di Sungai Konjoi," ujar Punding saat dibincangi borneonews.co.id melalui sambungan telepon seluler, Minggu (22/10/2017).

Politisi Golkar ini mengatakan jembatan di Sungai Konjoi sangat diperlukan oleh masyarakat. Jangan sampai jembatan rusak akibat dilintasi mobil angkutan yang berlebihan. Terlebih jalan penghubung Kuala Kurun-Tumbang Miwan langsung menghubungkan Kuala Kurun dengan Sepang Simin, Kecamatan Sepang.

"Selama kurang lebih dua pekan jembatan rusak akibat diterjang air Sungai Konjoi. Arus lalu lintas terganggu dan masyarakat terpaksa menggunakan feri penyebrangan. Mari kita bersama-sama menjaga jembatan yang telah dibangun agar bisa bertahan lama," harapnya.

Diketahui, pasca jembatan amruk pada akhir September 2017 akibat diterjang derasnya arus sungai. Beberapa hari ini jembatan di Sungai Konjoi mulai difungsikan, sehingga arus lalu lintas di ruas Kuala Kurun-Tumbang Miwan kembali lancar. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru