Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Titik Panas Masih Terpantau di Kotim

  • Oleh Naco
  • 23 Oktober 2017 - 08:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Titik panas atau hot spot di Kabupaten Kotawaringin Timur masih terpantau. Bahkan sejak status waspada diturunkan menjadi siaga, sudah ada empat titik panas terpantau di empat kecamatan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotim Sutoyo, mewakili kepala badan, mengatakan bahwa titik panas yang terpantau hingga Senin (23/10/2017), berada di Desa Tanjung Jorong, Kecamatan Bukit Santuai.

"Selain itu juga ada satu titik di wilayah Kecamatan Bukit Santuai, namun masuk desa mana masih belum diketahui. Saat ini kami tengah melacaknya," kata dia.

Dengan ditemukannya titik panas tersebut, tentu menambah catatan BPBD sejak status waspada diturunkan menjadi siaga. Di mana sebelumnya titik panas juga terpantau di Desa Bukit Indah Kecamatan Telaga Antang dan Desa Bukit Makmur, Kecamatan Parenggean.

"Hot spot masih terpantau berdasarkan Satelit Lapan. Kami masih terus memantau di mana-mana saja hot spot yang muncul. Karena kita akan terus siaga," tegas Sutoyo. (NACO/B-3)

Berita Terbaru