Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Honorer K2 'Ngadu' ke DPRD Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Oktober 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Karena merasa belum terakomodasi dalam Korp Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan khawatir statusnya makin tidak jelas, sejumlah honorer kategori 2 (K2) mendatangi Gedung DPRD Kalteng, Senin (23/10/2017).

Di gedung wakil rakyat itu, belasan perwakilan honorer K2 yang berasal dari sejumlah kabupaten itu diterima Ketua Komisi A Yohanes Freddy Ering di ruang komisi.

"Kami hanya mau mencari kejelasan status, menyampaikan aspirasi, yang pada intinya kami minta kejelasan ke depan seperti apa. Tadi sudah diterima Komisi A dan akan disampaikan kepada Ketua DPRD," ungkap Widodo, Wakil Ketua Forum K2 Kabupaten Kapuas.

Hal ini, lanjut dia, agar menjadi masukan bagi anggota Dewan khususnya masukan untuk perbaikan Undang Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain Widodo, hadir perwakilan dari Forum K2 sejumlah kabupaten.

"Agar disuarakan terkait UU ASN nanti. Di Kalteng, banyak honorer K2 yang mempertanyakan kejelasan statusnya. Nanti kita sampaikan jumlah totalnya setelah sudah direkap tiap kabupaten," sambungnya.

Sebelum bertemu dengan wakil rakyat di DPRD Kalteng, Widodo mengaku ia dan kawan-kawannya tsudah menginap tiga hari di Palangka Raya, sebelum akhirnya Senin pagi bisa menemui Anggota DPRD Kalteng. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru