Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sistim Deposit di RSUD dr Murjani Sampit akan Dievaluasi

  • Oleh Naco
  • 23 Oktober 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak rumah sakit dr Murjani Sampit memberlakukan deposit atau pembayaran di depan kepada pasien karena alasan pengamanan. Bahkan, itu dilakukan sesuai kebijakan direktur rumah sakit. Apalagi, dengan adanya keterbatasan tempat tidur juga jadi salah satu alasan. Deposit ini ditujukan bagi pasien yang ingin menggunakan ruangan VIP dan VVIP.

"Sudah banyak terjadi, giliran pulang tidak ada uang. Makanya, deposit diperhitungkan 75 persen, apakah nanti itu di bawah atau lebih, kalau di bawah kita kembalikan lebihnya," kata Wakil Direktur Bidang Pelayanan Rumah Sakit, dr Yudha Herlambang, Senin (23/10/2017). Namun jika menambah, menurutnya tidak akan banyak.

Yudha menjelaskan, unit cost rawat inap dalam rangka mengawal pendapatan asli daerah agar pembangunan optimal, serta untuk membantu operasional rumah sakit.

Menurut Yudha deposit pada prinsipnya tidak langsung dibayar, bisa juga dibayar keesokan harinya dan pelayanan tetap dilakukan. Bahkan, jika pasien menolak dan ingin dirujuk itu bisa dilakukan.

Sementara itu, ditambahkan oleh Wakil Direktur Bidang Perencanaan Umum dan Keuangan drg Benyamin, masalah deposit sudah mereka sampaikan kepada TP4D Kejaksaan, apakah itu membuat tidak nyaman masyarakat atau tidak itu yang akan dipelajari dan ditinjau kembali.

"Setelah ini kita ada pertemuan tingkat manajemen membahas soal deposit ini, apakah dihapus atau tidak, makanya akan kita evaluasi dulu," tegas Benyamin. (NACO/B-2)

Berita Terbaru