Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berat Muatan Angkutan Agar Benar-Benar Diperhatikan

  • 23 Oktober 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas) Heri A Junas mengingatkan agar muatan angkutan harus benar-benar diperhatikan. Artinya, muatan angkutan jangan sampai melebihi tonese. Pasalnya, jika marak angkutan melebihi tonase, jalan dan jembatan akan cepat rusak.

"Jangan sampai muatan angkutan itu berlebihan. Sebaba berpotensi menimbulkan kerusakan jalan mau oun jembatan," ujar politisi PKPI itu saat dibincangi wartawan di ruang komisi I DPRD Gunung Mas, Senin (23/10/2017).

Menurut Joe, sapaan dia, saat ini memang sering angkutan yang muatannya berlebihan melintasi jalan di Gumas, terutama angkutan milik PBS. Terkait hal itu, diingatkan kepada SOPD terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan. Supaya rutin melakukan pengawasan berat muatan angkutan.

"Intinya jangan sampai marak angkutan yang melebihi tonase. Sebab bila jembatan atau jalan rusak, yang merasakan dampaknya adalah masyarakat. Bila sudah diberi peringatan tapi tidak mengindahkan, ditindak saja sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Disamping itu, lanjut Heri, terkait dengan telah selesainya pembangunan jembatan darurat di Sungai Konjoi di ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Tumbang Miwan. Supaya disampaikan pemberitahuan terkait berat muatan angkutan yang bisa melintasi jembatan tersebut. Jangan sampai jembatan rusak akibat dilintasi angkutan dengan muatan berlebihan. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru