Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sistem Terbaru Dapat Mempermudah Pekerjaan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Oktober 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti meminta agar jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya jangan mengabaikan sistem terbaru. "Sistem atau program seperti e-budgeting dan e-planning sangat membantu pekerjaan pemerintah kota dalam melaksanakan program kerja. Makanya kita sangat mendukung rencana Pemko untuk menerapkan kedua sistem ini di tahun 2018 mendatang," kata Alfian, Senin (23/10/2017).

Menurut Politisi Gerindra ini, melalui kedua sistem ini semua kegiatan pembangunan sudah terprogram dan dapat terpantau serta transparan, baik melalui kegiatan reses dewan, musrenbang bahkan kegiatan masing-masing dinas/badan diinput semua ke dalam sistem berbasis e-planning dan e-budgeting.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, sistem berbasis e-planning dan e-budgeting harus terintegrasi. Nantinya, pemerintah kota yang bakal menerapkan sistem tersebut, akan bekerjasama untuk mengintegrasikan sistem dengan pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kalteng. Misalkan nantinya akan diintegrasikan dengan sistem e-budgeting pada sistem informasi manajemen daerah (Simda) keuangan.

"Inilah yang kita dorong supaya sistem berbasis e-planning dan e-budgeting tersebut, setidaknya dapat dilaksanakan tahun 2018 mendatang. Saat ini maasih tahap uji coba," tutur Hera. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru