Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya Persiapan Tiga Hari, SMP Muhammadiyah Sabet Juara II

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Oktober 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan hanya persiapan selama tiga hari, SMP Muhammadiyah ternyata mampu menyabet gelar juara II dalam Lomba Mading 3 Dimensi dalam gelaran Pesta Kreativitas Pelajar yang diselenggarakan Palangka Raya Mall (Palma).

"Alhamdulillah, dengan persiapan yang sangat minim dan ketidahtahuan kami sebelumnya apa itu Mading 3D ternyata tidak menghalangi anak-anak kami meraih prestasi," kata Guru Pendamping tim SMP Muhammadiyah, Agus, kepada Borneonews, Senin (23/10/2017).

Menurut Agus, ia memang baru mendapatkan informasi adanya lomba tersebut pada Senin lalu. Bermodal nekat, dirinya bersama 5 anak didiknya memberanikan diri mengikuti kegiatan yang dimulai pada Sabtu (21/10/2017) tersebut dan didaulat menjadi pemenang kedua dalam penutupan kegiatan Minggu malam.

"Kami justru mendapat pengetahuan baru dengan mengikuti lomba ini. Ini akan menjadi bekal jika di kemudian hari ada lomba serupa yang diadakan," tambah Agus.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan, Yulia menuturkan bahwa pihaknya mengadakan aneka lomba dalam Pesta Kreatifitas Pelajar tersebut. Di antaranya, lomba Mading 3 Dimensi, lomba Pidato dan Lomba Tradisional Dance.

"Waktu promosi kami mepet dan kurang. Setelah jungkir balik banyak yang support. Pak Guntur Talajan, Kadisbudpar provinsi Kalteng benar-benar membantu, Dinas Pendidikan kota, BKKBN, BTN, BRI, Neo, Fubcity, Mesanih, Titanium, Pak Sipet Hermanto, Pak Rizky R Badjuri Kopi Jos, Prima Mandiri, dan lain-lain sangat membantu pelaksanaannya. Syukurlah kegiatan ini dapat terselenggara mulai hari ini sampai besok hari Minggu," tutup Yulia. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru