Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Kritik Ketidakhadiran Bupati Katingan di Rapat Paripurna

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Oktober 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Anggota Fraksi Gerindra DPRD Katingan, Marcerius sempat meminta rapat paripurna dengan agenda penandatanganan surat keputusan DPRD tentang Penetapan Raperda Perubahan APBD Katingan Tahun Anggaran 2017, Senin (23/10/2017) ditunda.

Marcerius menginterupsi pimpinan rapat, Endang Susilawatie, sesaat sebelum sekretaris DPRD membacakan daftar hadir anggota dewan.

"Kehadiran bupati dalam paripurna perlu. Beberapa kali paripurna saudara bupati tidak pernah hadir. Kalau bupati sibuk dan sebagainya alangkah baiknya kita tunda saja. Karena paripurna kali ini sangat penting dan perlu kehadiran bupati," tutur Marcerius.

Endang meminta pendapat dari sejumlah anggota dewan lainnya. Kemudian, Ahmad Saifudi, Sugianto dan Hermanprimansyah menyampaikan jika tidak menentang aturan, sebaiknya paripurna dilanjutkan.

"Tambahan, saya tidak beralasan bahwa rapat tidak kuorum dan sebagainya, tapi rapat kali ini ranahnya bupati. Kalau memang begini, bagaiamana harga diri kita sebagai anggota DPRD," tanya Marcerius.

"Ini memang tidak melanggar, ada sambutan bupati, bukan sambutan asisten, staf ahli. Itu yang saya pertanyakan. Dan kalau memang saudara bupati sibuk, kita jadwalkan ulang," imbuh Marcerius. 

Tetapi mayoritas kala itu tetap menyetujui agar paripurna dilanjutkan. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru