Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Hadiri Rapat Paripurna, ke Mana Bupati, Ketua DPRD, dan Sekda Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Oktober 2017 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas serta Ketua DPRD Katingan, Ignatius Mantir L Nussa, pada rapat paripurna di, Senin (23/10/2017) sempat menuai tanda tanya. Setelah ditelisik, dua unsur tertinggi pemerintahan kabupaten itu ternyata tengah dinas ke luar daerah.

"Pak bupati sedang dinas luar ke Sorong Papua, untuk menghadiri acara di sana. Sedangkan pak sekda saat ini sakit. Dan saya yang diminta hadir di paripurna ini mewakili," kata Asisten III Setda Katingan Alpianoor.

Alpiannoor tidak  tidak mengetahui secara persis kegiatan bupati di Sorong tersebut. "Infonya acara terkait lingkungan," kata Alpianoor.

Sementara Sekretaris DPRD Katingan, Dody menyebutkan ketidakhadiran Ketua DPRD karena juga memenuhi undangan di Sorong. "Ada undangannya untuk Ketua DPRD yang acara di Sorong Papua itu," kata Dody.

Sebelumnya, ketidakhadiran Sakariyas di rapat paripurna mendapat sorotan dari salah satu anggota DPRD, Marcerius. Bahkan dia sempat meminta rapat ditunda, karena pentingnya kehadiran bupati. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru