Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aparatur Pemerintahan Desa Nibung Belajar Teknis Pengadaan

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Oktober 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Aparatur Pemerintahan Desa Nibung Terjun, Kecamatan Permata Kecung, Kabupaten Sukamara mendapat pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa.

"Kegiatan ini bertujuan agar proses pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di desa, sesuai dengan dasar hukum yang jelas," kata Kepala Desa Nibung Terjun, Darsoyo, Senin (23/10/2017).

Menurutnya, dana desa yang terus meningkat setiap tahunnya, perlu dibarengi dengan kesiapan apartur desa untuk mengelola dana tersebut. Sehingga program desa bisa terlaksana sesuai harapan.

"Kegiatan ini narasumbernya dari kecamatan yang memiliki sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Nasional," ujarnya.

Dirinya berharap, ilmu yang disampaikan nantinya bisa diaplikasikan seluruh aparatur desa, agar anggaran desa benar-benar terkelola sesuai aturan. Sehingga, tidak berimplikasi hukum di kemudian hari.

Selain itu, pelatihan tersebut juga melibatkan unsur masyarakat. "Kita melibatkan unsur Badan Permusyawarahan Desa (BPD), tokoh masyarakat dan lembaga desa," tambah Darsoyo.

Dia mengatakan, masyarakat penting untuk paham tentang pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. Sehingga, bisa membantu tugas pemerintahan desa. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru