Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPPRD Optimis Capai Target Pendapatan Daerah dan PAD

  • 23 Oktober 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Pemerintah Kabupaten Kapuas mengevaluasi Pendapatan Daerah tahu 2017 triwulan III pada saat rapat koordinasi dan evaluasi pendapatan daerah triwulan III tahun anggaran 2017 di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin (23/10/2017). Pemkab Kapuas melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) optimistis mampu mencapai target pendapatan asli daerah (PAD).

"Saat ini baru terealisasi sekitar Rp1,2 triliun dari target Rp1,6 triliun, sekitar 74,82 persen. Kita akan terus berupaya untuk meningkatkan PAD dimana sisa beberapa bulan,untuk pencapaian target dengan cara mengali potensi sumber-sumber pajak yang belum terealisasi dan yang baru dikelola," kata Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kapuas Andreas Nuah kepada Borneonews usai rapat.

Ia melanjutkan realisasi pendapatan daerah hingga triwulan III ini, baru Rp 1,2 triliun dari target Rp1,6 triliun dengan Pendapatan Asli Darah (PAD) terealisasi Rp63 miliar lebih atau 67,23% dari target Rp95 miliar lebih. Dana perimbangan terealisasi sebesar Rp1 triliun lebih atau 76,83% dari target Rp1,3 triliun lebih.

"Sedangkan pendapatan lain-lain dari pendapatan yang sah terealisasi Rp 148 miliar atau 66,17 persen dari target 225 miliar lebih, melihat dari angka ini kami optimis bisa fokuskan untuk pencapaian target Pendapatan Daerah dan PAD baik dari sektor retribusi mau pun pajak laiannya,terutama pajak sarang burung walet,galianci C pajak air bawah tanah yang terus kami digenjot," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru