Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lebih Tiga Miliar Anggaran DPRD Pulang Pisau Tinggal Diketok

  • Oleh James Donny
  • 24 Oktober 2017 - 01:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan lebih tiga miliar anggaran DPRD dianggarkan pada APBD perubahan 2017.

Hal tersebut dikatakan Edy saat ditanyakan Borneonews.co.id terkait dengan Peraturan Bupati tentang Hak Keuangan dan Administratif DPRD yang didesak DPRD untuk diselesaikan.

"Anggaran untuk dewan tiga miliar lebih kan, diperubahan," kata Edy saat meninggalkan ruang paripurna DPRD Pulang Pisau, Senin (23/10/2017).

Terkait dengan kebutuhan DPRD kata dia untuk menyesuaikan. "Jadi tinggal disesuaikan saja," sambungnya.

Menurutnya anggaran tersebut tinggal diketok pada saat penetapan anggaran perubahan. "Tinggal diketok," pungkasnya.

Hingga rapat paripurna ke-23 masa sidang II tahun 2017, pihak DPRD masih mendesak Pemkab Pulang Pisau untuk segera merealisasikan perbup tentang implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017, tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Diketahui, belum selesainya Perbup tersebut membuat kisruh DPRD Pulang Pisau, hingga menyebabkan sejumlah fraksi tidak menghadiri rapat paripurna beberapa waktu lalu yang berimbas pada penetapan LKPD tahun 2016.

Sejumlah fraksi di DPRD Pulang Pisau menyinggung hubungan antara Pemkab dan DPRD saat ini. "Dinamika yang terjadi antara DPRD dan Pemkab sebagai penyelenggara pemerintahan agar saling menghargai dan menjalani tupoksi masing masing," kata Anggota DPRD dari PPP, Wahyu Puji Astutik. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru