Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menjadi Daerah Terbanyak Pilkada, Ini Kata Gubernur Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Oktober 2017 - 01:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ternyata Provinsi Kalimantan Tengah menjadi daerah terbanyak berlangsung Pilkada serentak 2018 nanti. Total ada 11 daerah yaitu 10 kabupaten dan satu kota menyelenggarakan Pilkada.

Ini menarik, karena Kalteng memiliki 14 daerah. Dan pada 2018 hanya ada tiga kabupaten yang tidak disibukkan hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Yaitu Kabupaten Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, dan Barito Selatan. Lalu apa kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran terkait hal ini

'Kalteng menjadi Provinsi penyelenggara Pilkada terbanyak pada 2018 nanti. Selaku Gubernur Kalteng, saya mengingatkan kepada seluruh bakal calon kepala daerah, supaya bersaing dengan cara sehat jangan coba-coba memenangkan Pilkada dengan cara tidak baik, menebar isu meresahkan,' ucap gubernur, Senin (23/10/2017).

Jika para pasangan calon bertindak demikian (menebar isu meresahkan), lanjut Sugianto, berakibat memecah belah masyarakat Kalteng yang dikenal ramah, santun, bersahabat dan hidup bersama yang dikenal dengan falsafah huma betangnya.

Dalam rangka menyongsong persiapan Pilkada Serentak 2018 tersebut, Sugianto hadiri Rapat Kordinasi Nasional dalam rangka persiapan Pilkada Serentak tahun 2018 di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (23/10/2017).

Selain gubernur, Rakor dihadiri Ketua dan komisioner KPU 11 daerah di Kalteng yang akan menyelenggarakan Pilkada 2018.

'Saya ingatkan lagi, agar jangan menggunakan cara-cara tidak beradab seperti menyebar hoax dan membuat masyarakat resah,' tegasnya.

'Kepada aparatur sipil negara, saya juga memeringatkan tegas, agar aparatur pemerintahan bersikap netral. Jangan coba terlibat politik praktis karena itu ada sanksi tegas yang mengatur,' pungkasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru