Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Total Honorer K2 di Kalteng Belum Terdata dengan Valid

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Oktober 2017 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berapa sebenarnya total honorer pemerintah daerah Kategori Dua (K2) se-Kalimantan Tengah (Kalteng), ternyata belum terdata dengan valid. Selama ini, terdata per kabupaten dan itupun datanya sudah harus berubah akibat banyak di antaranya sudah mengundurkan diri.

'Kita akan mencari tahu setelah ini, ke pihak Pemprov Kalteng juga koordinasi ke teman di daerah. Karena baru kali ini berkumpul. Sebagian sudah tidak lagi menjadi honorer atau tenaga kontrak daerah dan memilih profesi lain,' kata salah satu kordinator honorer asal Kapuas, Widodo kepada Borneonews.

Widodo juga mengakui honorer 'yang menunggu diangkat' jumlahnya sudah berkurang. Antara lain ada yang meninggalkan tugas atau memilih pekerjaan yang lain, ada yang menjadi guru kontrak tidak tetap, juga ada yang sudah meninggal dunia.

'Contoh di Kapuas, Honorer K2 yang tersisa sebenarnya 191 orang, kini tersisa hanya 179 orang. Jumlah itu berkurang karena 4 orang meninggal dunia, masuk menjadi guru tidak tetap (GTT), dan tenaga kontrak pemerintah daerah,' sebut Widodo yang juga Wakil Ketua Forum Honorer K2 Kapuas. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru