Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdalduk Gelar Sosialisasi Policy Brief Kebijakan Pembangunan Berwawasan Kependudukan

  • 24 Oktober 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kabupaten Gunung Mas menggelar Sosialisasi Policy Brief Penyelesaian Kebijakan Pembangunan Berwawasan Kependudukan.

Kegiatan dilaksanakan di aula kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Gunung Mas, Selasa (24/10/2017), dan dibuka oleh Asisten I Setda Ambo Jabar.

Sekretaris Disdalduk dan KB Gunung Mas Turina Baboe menyampaikan, tujuan dari sosialisasi itu yakni supaya pemerintah kabupaten dapat memanfaatkan policy brief tentang kependudukan sebagai dasar penetapan kebijakan pembangunan berkelanjutan. Juga meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kependudukan.

Peserta sosialisasi sebanyak 80 orang. Berasal dari 11 SOPD, 2 badan vartikal, 6 tokoh agama, 12 kepala sekolah, 9 organisasi masyarakat, serta pelaksana dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Sementara itu, Asisten I Setda Gunung Mas Ambo Jabar saat membacakan sambutan tertulis Bupati Arton S Dohong, menyampaikan bahwa sosialisasi kali ini digelar untuk meningkatkan sinergitas, komitmen, dan dukungan pemerintah daerah serta mitra kerja dalam pemerataan pengelolaan dan pelaksanaan program kependudukan keluarga berencana. Juga pembangunan keluarga guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, terutama di Kabupaten Gunung Mas. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru