Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamanan Rehab Dilakukan Dengan Sistem Satu Jalur Buka Tutup

  • Oleh Hamdi
  • 24 Oktober 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Wakid SH mengmimbau masyarakat ataupun pengendara roda dua, empat dan enam agar berhati-hati saat melintasi jembatan Pulau Telo. Pasalnya, jajaran Kepolisian Lalu Lintas Polres Kapuas akan melakukan pengamanan sepanjang Jembatan Pulau Telo dengan sistem satu jalur buka tutup.

"Harap taat aturan lalu lintas, jangan sampai menerobos ataupun melanggar aturan dalam berlalu lintas, ikuti arahan dari pihak kepolisian," kata AKP Wakid kepada Bornoenews di lokasi, Selasa (24/10/2017).

Agar lebih intensif, lanjut dia, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas membuat pos penjagaan, pada dua jalan masuk menuju jembatan. "Penjagaan akan dilakukan 1x24 jam, agar pengamanan lebih ketat, baik untuk menghindari pengendara yang menerobos maupun truk tonase yang melebihi beban, itu akan kita atur," ungkapnya.

Ia menjelaskan proses renovasi jembatan sendiri akan dilakukan selama dua bulan. Jadi pengamanan serta penjagaan dari pihak Satlantas Polres Kapuas dan Dishub Kabupaten Kapuas akan dilakukan selama itu. "Kami berharap pengamanan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru