Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Apresiasi Partisipasi Pemilih di Pilkades

  • Oleh Naco
  • 24 Oktober 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Handoyo J Wibowo mengapresiasi kelancaran pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak pada Sabtu (21/10/2017) lalu. Dia menilai kegiatan yang baru pertama dilakukan itu berjalan sukses.

"Kegiatan ini berjalan sukses. Bahkan partisipasi pemilih tidak seburuk saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah," kata Handoyo, Selasa (24/10/2017).

Handoyo mengatakan, secara umum pelaksanaan pilkades serentak yang digelar di 77 desa, yang tersebar di 17 kecamatan berjalan lancar dan aman. Sehingga, tingginya partisipasi masyarakat ikut serta dalam pilkades tersebut dengan datang ke TPS secara langsung menggunakan hak pilihnya, perlu diapresiasi..

Handoyo berharap Pilkades yang sudah terlaksana akan jadi tolak ukur untuk pilkades berikutnya, agar selalu berjalan adil dan jujur.

"Kekurangan yang terjadi akan diperbaiki dalam regulasi yang ada. Agar pelaksanaan yang akan datang berjalan lebih baik lagi," ucapnya.

Dia juga berharap situasi yang aman dan kondusif baik sebelum maupun sesudah pelaksanaanpPilkades serentak bisa dijaga dan dipertahankan tentu itu semua tidak lepas dari peran serta panitia kabupaten, kecamatan, desa, tokoh masyarakat hingga aparat TNI dan Polri. (NACO/B-11)

Berita Terbaru