Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Target Awal November Sudah Bahas APBD 2018

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 24 Oktober 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pemprov Kalteng ingin tahapan jadwal pembahasan APBD 2018 berjalan sesuai rencana. Yaitu awal November 2017 sudah dibahas. Ini untuk menebus kesalahan atau kelemahan eksekusi pembahasan dan persetujuan pada APBD 2017.

Saat itu anggaran baru diketuk pada 30 Desember 2016 sehingga pelaksanaan APBD 2017 molor. Hal ini berimplikasi pada pelaksanaan anggaran termasuk lelang proyek yang lamban dan akhirnya serapan anggaran hingga saat ini rendah.

'Sekarang dokumen KUA-PPAS sudah masuk ke DPRD. Kita harap 3 November sudah dibahas,' ungkap Kepala Bappedalitbang Kalteng, Yuren S Bahat, Selasa (24/210/2017).

Mantan Wakil Bupati Barito Timur ini yakin jika penjadualan dilakukan dengan baik, kemungkinan molor akan kecil sekali. Pemprov Kalteng sudah pernah membuktikan, sebagai provinsi yang tercepat ke lima dan tercepat keempat pada tahun berikutnya, sehingga mendapat penghargaan plus bonus tambahan anggaran dari pusat sebagai hadiah.

'Sesuai tahapan yang direncanakan, pada 24 November harus sudah klir pembahasan dan 30 November sudah diketuk DPRD. Tiga hari setelah itu harus sudah kita antarkan ke Mendagri, maka kita bisa laksanakan anggaran tepat waktu, namun ini perlu kerja keras,' tandasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru