Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Motor Ini Mengaku Kehilangan Kunci

  • Oleh Naco
  • 25 Oktober 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Al dan Sar alias Ar membawa kabur motor curiannya setelah hasil kejahatannya itu diantar ke tukang kunci. Mereka beralasan kehilangan kunci motor agar ahli kunci membuat kunci baru.

Setelah dibuat kuncinya baru motornya bisa dihidupkan. Awalnya kami coba menghidupkan dengan cara melepas kabelnya, tidak bisa, kata Sarimansyah, dalam keterangannya, Rabu (25/10/2017) kepada hakim Ike Liduri.

Al dan Sar mencuri motor jenis Yamaha Fino pada Sabtu (27/5/2017) sekitar pukul 21.00 WIB di VR warnet Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim milik korban Fatmawati.

Ketika itu, ia melintas di TKP menggunakan satu unit sepeda motor Honda Scoopy, melihat ada sebuah motor Yamaha Fino muncul niat keduanya untuk mengambil. Al turun dari motor, setelah dinilai aman, ia membawa motor itu. Sementara Ar menunggu di motor yang mereka gunakan sambil mengawasi situasi sekitar.

Motor tersebut mereka bawa kabur dengan cara didorong. Akibat kejadian itu korban Fatmawati alami kerugian sekitar Rp11 juta. Dari catatan kriminalnya Ar, beberapa waktu lalu sudah divonis oleh hakim karena terlibat pencurian dan penggelapan motor.

Waktu itu motor tersebut tidak dikunci stang, sehingga mudah membawanya, terang terdakwa.

Pekan mendatang, keduanya akan dituntut oleh JPU Kejari Kotim Bruriyanto Sukahar setelah keduanya sudah menyampaikan keterangannya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru