Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Warga Sukamara Terserang Demam Berdarah Dengue

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Oktober 2017 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sejak Januari hingga Oktober 2017, tercatat 20 warga Kabupaten Sukamara terserang demam berdarah dengue (DBD). Data itu berdasarkan laporan yang disampaikan petugas puskesmas dan rumah sakit ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara.

"Dari 20 orang yang positif DBD tersebut, terbagi dari empat kecamatan. Untuk Kecamatan Sukamara sebanyak 13 penderita DBD, Balai Riam empat penderita, Permata Kecubung dua penderita, dan Kuala Jelai satu penderita." ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P3) Dinkes Sukamara, Ahmad Yani, Rabu (25/10/2017).

Menurut dia, untuk Kecamatan Pantai Lunci, Dinas Kesehatan tidak menerima adanya loparan tentang warga positif menderita DBD.

"Pasien penderita DBD ini terdapat dua kategori umur, yakni umur dari 1-8 tahun dan 17 tahun sampai usia dewasa," ujarnya.

Dikatakannya, jumlan penderita DBD memang mengalami peningkatan. Yang mana pada 2016 tercatat jumlah pasien DBD sebanyak 24 penderita saja, sedangkan tahun ini yang masih menyisakan dua bulan lagi sudah ada 20 penderita. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru