Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

158 Peserta Jalani Tes Tertulis Dan Wawancara Calon Anggota PPK

  • Oleh Ramadani
  • 25 Oktober 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 158 peserta dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Barito Utara mengikuti tes tertulis dan wawancara calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pilkada 2018. Pelaksanaan tes bertempat di Balai Antang, Muara Teweh, Rabu (25/10/2017).

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara Alamsyah mengatakan, peserta yang mendaftar sebanyak 162 orang, namun yang hadir saat tes tertulis hanya 158 orang.

'Dua orang dari Kecamatan Teweh Tengah, satu orang dari Gunung Timang, dan satu orang dari Gunung Purei, jadi empat orang yang tidak hadir dalam tes tertulis ini,' sebut Alamsyah.

Ia menuturkan, seleksi kali ini untuk merekrut tenaga PPK di sembilan kecamatan. Yang mana setiap kecamatan membutuhkan lima anggota PPK. 'Jadi yang kita cari anggota PPK untuk sembilan kecamatan sebanyak 45 orang,' katanya.

Adapun rincian peserta yang mengikuti tes tertulis calon anggota PPK yakni Kecamatan Teweh Tengah 70 orang, Teweh Baru 24 orang, Teweh Selatan 10 orang, Lahei 5 orang, Lahei Barat 15 orang, Gunung Timang 7 orang, Montallat 9 orang, Gunung Purei 7 orang, dan Teweh Timur 11 orang.

Seusai tes tertulis akan diumumkan nama yang dinyatakan lulus dan berhak mengituti tahapan selanjutnya yaitu wawancara. 'Dari hasil tes wawancara itu nantinya akan kita tetapkan sebanyak lima orang anggota PPK di setiap kecamatan,' katanya.

Selanjutnya, KPU Barito Utara akan menerbitkan surat keputusannya (SK) anggota PPK tersebut. Dan pada 28 Oktober 2017 semua anggota PPK yang lulus seleksi dan terpilih akan dilantik.

'Tanggal 28 Oktober 2017 semua anggota PPK ini akan dilantik. Selesai mengikuti pelantikan mereka diberi dan mengikuti bimbingan teknis (bimtek). Dan pada hari selanjutnya, Minggu (29/10/2017) anggota PPK mengikuti gerak jalan serentak,' pungkas Alamsyah. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru