Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakanwil Sebut Air Mata Tunggul Buwono sebagai Tanda Cinta

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Oktober 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Agus Purwanto mengaku bangga dengan kinerja Tunggul Buwono yang menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas II A Palangka Rayaselama 4,3 tahun 17 hari. Agus juga menyaksikan langsung bagaimana Tunggul menitikkan air mata ketika memberikan sambutan pada acara pisah sambut dengan pejabat baru, Akhmad Zaenal Fikri, Rabu (25/10/2017).

'Menitikkan air mata itu tandanya beliau cinta tempat dimana bertugas,' kata Agus ketika memberikan sambutan.

Dia menuturkan, di masa kepemimpinannya, ia sudah bersinergi dalam menjalankan tugas negara bersama Tunggul Buwono selama 10 bulan. 'Relatif tidak ada masalah berarti, bahkan bisa dibilang sukses dalam menjalankan tugas,' pujinya.

Agus juga bangga dengan Tunggul ketika menyampaikan prinsipnya dalam bertugas. 'Menyampaikan kepada saya bahwa prinsipnya keamanan itu 100 persen. Kemudian menyesuaikan dinamika baik internal maupun dalam koordinasi dengan luar demi mencapai tugas,'

'Disiplin memang harus disesuaikan dengan kebijakan, ketentuan dan peraturan yang ada. Namun juga harus pandai membawa situasi dan kondisi yang berkembang. Itu yang saya garis bawahi dan saya apresiasi,' tutur AgusPurwanto. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru