Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kapolsek Katingan Hilir Sambut Tiwah Massal di Tumbang Liting

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Oktober 2017 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Desa Tumbang Liting, Kecamatan Katingan Hilir, bakal menggelar acara ritul adat, tiwah massal yang akan dilaksanakan 27-30 Oktober 2017 mendatang.

Terkait agenda itu Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat mengatakan, pihaknya telah melaksanakan patroli dan sambang desa di Desa Tumbang Liting yang bakal menggelar tiwah massal itu.

"Kemarin kita bersama anggota melaksanakan sambang desa dan patroli di Desa Tumbang Liting, sekaligus cek dan control persiapan Tiwah Massal," ujar Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat, Rabu (25/10/2017).

Menurutnya, dalan sambang desa ke Tumbang Liting itu, pihaknya memberikan arahan dan himbauan kepada penyelenggara atau penanggung jawab acara.

Selain tidak ada perjudian di acata Tiwah Massal, Polsek Katingan Hilir juga mengimbau dalam acara pada saat minum baram (tuak) untuk dapat dikontrol, dan tidak boleh berlebihan sampai mabuk.

"Kita juga mengimbau agar penanggung jawab acara selalu koordinasi dengan pihak polsek apabila ada sesuatu hal atau hambatan lainnya," imbuh Kapolsek Nurheriyanto Hidayat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru