Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim: Rumah Sakit Jangan Orientasi Bisnis Semata

  • Oleh Naco
  • 25 Oktober 2017 - 19:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli dan anggota dewan dari Dapil II menggelar reses ke RSUD dr Murjani Sampit.

Dari reses itu selain menampung aspirasi, mereka juga menekankan kepada pihak rumah sakit agar tidak semata-mata dalam memberikan pelayanan orientasi bisnis semata.

"Kita minta jangan lakukan sistem deposit, karena ini akan jadi persoalan saja, iya kalau orang ada uang, kalau tidak ada terutama untuk VIP itu," tegas Jhon seusai menggelar pertemuan dengan pihak manajemen rumah sakit, Rabu (25/10/2017).

Menurut Jhon dengan sistem deposit seolah-olah rumah sakit orientasinya pada bisnis semata. Padahal seharusnya yang ditingkatkan projek sosial, demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Meski masyarakat ada yang disubsidi oleh BPJS atau Jamkesda, bisa ditalang dulu menggunakan APBD," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Apalagi menurut Jhon sistem deposit sudah menuai protes dari masyarakat, ia berharap ke depan agar hal semacam ini tidak terjadi lagi, karena rumah sakit dalam pelayanan terhadap publik harus diutamakan.

"Di instansi apapun itu yang namanya pelayanan publik harus diutamakan dan dilakukan secara optimal, itu yang kami sampaikan kepada pihak rumah sakit," tandasnya.

Anggota DPRD Kotim lainnya, Hero juga menekankan rumah sakit untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

"Jangan semata-mata bisnis saja, kalau pemikiran khawatir orang tidak bayar nah kalau pemikiran semacam itu yang sulit, kalau ada yang pulang tidak bayar apa susahnya alamatnya jelas saja, bisa ditagih," tegasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru