Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Kominfo Kapuas Hadiri Rakornis Kominfosantik se-Kalteng

  • 25 Oktober 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Untuk menyamakan presepsi soal program-program pembangunan di bidangnya, Dinas Kominfo Kapuas mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Komunikasi, Infomatika, Persandian dan Statistik se Kalteng Tahun 2017 bertempat di Aula BappedaLitbang Provinsi Kalteng, Jalan Dipenegoro Kota Palangka Raya, Rabu (25/10/2017)

Menurut Kadis Kominfo Kapuas H Nor Alamsyah rakornis sangat penting dilakukan agar menyamakan persepsi guna menentukan langkah kedepan Kominfo. Ada beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber. Pertama dari Kementerian Kominfo RI berbicara tentang sinergitas program dan kegiatan kominfo pusat dengan provinsi, kabupaten/kota di Provinsi.

Kedua dari Tim Business Gooverment and Enterprize Service Telkom dengan materi pemantapan produk untuk internet desa. Ketiga dari Josua Sinambela tentang rancangan e-goverment Provinsi Kalteng. Keempat dari Kabid humas Polda Kalten dengan materi penanganan masalah berita hoax serta terkahir dari BPS Provinsi Kalteng tentang penguatan data statistik sektoral.

"Kita patut bersyukur karena pihak Kementerian Kominfo menyinggung pembangunan BTS serta sejumlah program prioritas yang dapat disinkronkan dengan program Diskominfosantik Provinsi maupun Kementerian dan Badan terkait," ungkap Nor.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Kapuas Yan Andri Ale dan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Teguh Yunianto. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru