Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Medis Peserta Program Nusantara Sehat Diprioritaskan Jadi PNS

  • Oleh James Donny
  • 25 Oktober 2017 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bulan depan, formasi lowongan Program Nusantara Sehat untuk Pulang Pisau dibuka. Tenaga medis yang lolos seleksi Program Nusantara Sehat akan digaji cukup besar dan bakal diprioritaskan untuk menjadi PNS.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Muliyanto Budihardjo kepada Borneonews di kantornya, Rabu (25/10/2017). "Gajinya lumayan untuk tenaga perawat dan bidan enam sampai tujuh juta, dan tenaga dokter sampai dua belas juta," ujar Muliyanto.

Ia melanjutkan Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas Kesehatan mengusulkan formasi sebanyak 31 tenaga kesehatan dan semua disetujui. "Mungkin sekitar dua minggu kedepan sudah ada formasi tersebut, lihat aja di Nusantara Sehat," katanya.

Ia menjelaskan bahwa program nusantara sehat ini merupakan program pemerintah pusat yang diusulkan oleh pemerintah daerah. Penempatan tenaga kesehatan tersebut nanti akan ditempatkan di unit-unit kesehatan yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dengan penugasan khusus team based selama 2 (dua) tahun. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru