Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Murjani Sampit Hentikan Sistem Deposit kepada Calon Pasien

  • Oleh Naco
  • 25 Oktober 2017 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kedatangan anggota DPRD Kotawaringin Timur dari daerah pemilihan II ke RSUD dr Murjani memberikan penegasan kalau terhitung sejak Kamis (25/10/2017) sistem deposit akan dihapuskan.

"Kami sudah jelaskan ke DPRD kalau kami sudah lakukan evaluasi ke dalam, serta follow up terkait masalah yang terjadi terutama yang di media," kata Direktur RSUD Murjani dr Denny Muda Pradana, Rabu (25/10/2017) seusai menerima kunjungan Ketua DPRD Kotim Jhon Krislis dan Anggota Hero Harapanno Mandouw.

Menurut Denny pada prinsipnya mereka sudah menerapkan sistem kelas di rumah sakit sudah sesuai aturan main, namun setelah dievaluasi menurut Denny masyarakat belum siap.

Dari itulah mereka setelah rapat koordinasi dengan manajemen rumah sakit, TP4D Kejaksaan Negeri Kotim sudah memastikan untuk menghentikan sistem deposit.

Ke depan untuk menghindari hal-hal yang dikhawatirkan bisa saja terjadi, pihak rumah sakit menyiapkan surat pernyataan, setelah menjalani pelayanan baru dibayar, sesuai besaran yang telah disubsidi melalui BPJS.

"Besok (Kamis) kita mulai hentikan sistem deposit ini," tegas Denny. Meski sistem deposit ini merupakan sistem yang sudah dilakukan oleh banyak rumah sakit di Indonesia. "Namun hasil evaluasi kita masyarakat kita belum siap," tegasnya.

Deposit sempat dikeluhan masyarakat, karena masyarakat yang ingin dapat pelayanan harus membayar terlebih dulu. (NACO/B-6)

Berita Terbaru