Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Janda Muda Ditangkap Tim Rajawali, Lima Paket Sabu Siap Edar Diamankan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Oktober 2017 - 22:28 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang janda muda bernama Rat (26) ditangkap tim Rajawali, Satuan Reserse Narkoba Polres Palangka Raya lantaran menjadi pengedar sabu. Barang bukti yang diamankan lima paket sabu seberat 4,07 gram siap edar.

Kasat Reserse Narkoba Polres Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo mengatakan Ratna ditangkap bersama seorang laki-laki bernama Am (25) dikediamannya, Perumahan Griya Subur Asri, Jalan Nagasari, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Selasa (24/10/2017).

Pada saat diamankan keduanya sedang mengisap sabu. Kedua pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke polres guna proses pengembangan lebih lanjut, kata Gatoot, Rabu (25/10/2017).

Gatoot menuturkan dari lima paket sabu itu, tiga paket di antaranya seharga Rp 600 ribu masing-masing per paket. Kemudian satu paket seharga Rp 900 ribu dan satu sisanya Rp300 ribu.

Selain itu diamankan barang bukti lainnya juga ada pipet kaca yang terdapat sisa sabu, alat isap, sendok sabu, plastik klip dan handphone.

Gatoot menjelaskan pengungkapan terhadap Ratna dimulai dari penyelidikan sejak Minggu (22/10/2017). Anggota saat itu menerima informasi bahwa ada seorang perempuan yang baru saja mengambil satu paket seberat 5 gram.

Kemudian anggota melakukan penyelidikan dan diketahui Ratna tinggal di Jalan Hiu Putih. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata sudah pindah ke Perumahan Griya Subur Asri.

Keesokan harinya anggota kembali melakukan penyelidikan di sekitar perumahan tersebut. Namun saat itu rumah kosong dan Ratna sedang keluar.

Penyelidikan berlanjut lagi di hari berikutnya. Beberapa menit kemudian, anggota melihat seorang laki-laki masuk ke rumah Ratna. Siangnya, anggota melakukan penangkapan.

Saat ditangkap, keduanya sedang mengisap sabu berikut ditemukan barang bukti lainnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru