Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Mura Lepas 74 Peserta IBAB ke Palangka Raya

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 26 Oktober 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu ' Sebanyak 74 orang yang didominiasi para pemuda diberangkatkan menjadi wakil Kabupaten Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah dalam kegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya 28 Oktober mendatang.

Dalam Laporannya, Ketua Rombongan Mura Abet Nego menyampaikan, peserta merupakan siswa SLTA di dua kecamatan di antaranya Kecamatan Tanah Siang dan Kecamatan Barito Tuhup Raya. "Pelajar SLTA dari Kecamatan Tanah Siang sebanyak 18 siswi dengan dua orang pendamping, sementara dari Kecamatan Barito Tuhup Raya mengikutkan 25 siswi SLTA, enam orang anggota PMR kecamatan serta ditambah tiga orang pendamping," jelasnya saat pelepasan kontingen di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Kamis(26/10/17).

Tidak hanya itu, di dalam rongbongan tersebut menurut Abet, juga terdapat tujuh orang dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mura, empat orang dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mura, dua orang tenaga medis, tiga orang anggota Satpol PP, dua orang anggota Karang Taruna dan dua anggota KNPI.

Abet yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mura menyebut, kegiatan IBAB ini merupakan bagian penting dari Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang tahun ini sudah berusia 89 tahun.

Sementara itu, sebelum melepas keberangkatan peserta IBAB, Wakil Bupati Murung Raya (Mura), H Darmaji mengatakan, hendaknya semua peserta dapat menjaga nama baik daerah dan kalau biasa menjadi contoh bagi peserta lain. "Paling utamanya selalu menjaga kesehatan sehingga bisa mengikuti semua kegiatan, jaga kekompakan serta menjaga peratalan yang dibawa untuk mengikuti kegiatan nanti, terutama alat milik pribadi," ungkapnya. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru