Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Kebersihan di Ruang Perawatan RSUD dr Murjani Dinilai Kurang

  • Oleh Naco
  • 26 Oktober 2017 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah petugas kebersihan di setiap ruang pelayanan pasien di RSUD dr Murjani Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dinilai kurang, bahkan pihak rumah sakit diminta untuk menambahnya.

"Harus ditambah, tidak cukup kalau satu ruangan kalau hanya mengandalkan satu petugas saja," kata Sekretaris Komisi III DPRD Kotim Hero Harapanno Mandouw, Kamis (26/10/2017)

Anggota DPRD Kotim dari Dapil II itu mengaku sudah melihat secara langsun kondisi sejumlah ruangan pasien. Ia prihatin dengan kondisi tersebut, di mana tempat yang seharusnya menjadi tempat pasien harusnya tertata dan bersih.

Sementara kondisi yang ada masih jauh dari yang diharapkan. Bahkan, seperti di ruangan anak masih terpampang foto direktur terdahulu, hingga petugas ruangan sempat ditegur oleh anggota dewan tersebut.

"Masak foto direktur yang sudah lama masih ada, anehnya lagi kok dilihat saja, dilepaslah apa susahnya," kata Hero.

Dewan berjanji pelayanan di rumah sakit akan terus jadi sorotan jika manajemen tidak terus melakukan pembenahan. Mengingat sejak 2018 mendatang ini fasilitas pembangunan yang diberikan harus ditunjang dari segi pelayanan.

Seperti saat ini pembangunan ruang bersalin dan anak tengah dikerjakan dan akan rampung pada akhir 2017 ini, serta dioperasionalkan pada 2018 mendatang, selain itu juga akan dikerjakan program peningkatan pembangunan ruangan pelayanan lantai 3 dengan sistem tahun jamak yang menelan anggaran sekitar Rp151 miliar. (NACO/B-5)

Berita Terbaru