Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemadaman Listrik Bergilir Bakal Diberlakukan Lagi pada November di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Oktober 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rencananya pada November 2017 nanti bakal ada lagi jadwal pemadaman listrik bergilir di wilayah Pangkalan Bun dan sekitarnya, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Hal tersebut disebabkan ada pemeliharaan jaringan.

Manager PLN Rayon Pangkalan Bun Drie Alsi Laksana, Kamis (26/10/2017), menjelaskan, mulai jam berapa pemadaman listrik tersebut terjadi. "Biasanya pemadaman listrik per wilayah dari pagi sampai sore. Bulan November nanti bakal ada lagi jadwal pemadaman bergilir. Saat ini kami masih menyusun jadwalnya. Nanti akan kami infokan bila jadwal telah ada," jelasnya.

Kemudian, lanjut Drie, terkait jadwal pemadaman bergilir yang sempat dikeluarkan pihaknya beberapa minggu lalu, sepertinya saat ini sudah tidak berlaku lagi.

Pasalnya jadwal pemadaman yang dikeluarkan terkait pekerjaan pemasangan pipa di PLTU Kumai tersebut ternyata telah selesai lebih cepat dari jadwal yang ditentukan.

"Kemarin memang kita sempat menjadwalkan pemadaman bergilir saat beban puncak. Karena ada pemasangan pipa flushing untuk cooling water pump di PLTU Kumai. Alhamdulillah jadwal tersebut tidak berlanjut, karena pekerjaan selesai sekitar tanggal 24 Oktober," jelasnya.

Menurutnya, bila saat ini terjadi pemadaman bukan lantaran pekerjaan di PLTU Kumai tersebut.

"Bila ada pemadaman kemungkinan lantaran adanya pemeliharaan atau padam karna gangguan jaringan atau mesin yg mendadak," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru