Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damkar Siram Jalan Sekeliling Bundaran Desmon Ali

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Oktober 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna menjaga kebersihan dan keindahan jalan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan setempat, melakukan penyiraman di sekitar Bundaran Desmon Ali, Jalan Tjilik Riwut, Baamang, Kamis (26/10/2017).

"Mulai hari ini kami menyiram jalan, terutama sekitar bundaran yang ada di Sampit. Ini agar tidak ada tumpukan pasir dan sampah. Sehingga terlihat indah dan nyaman dipandang saat melintasi jalan tersebut," ujar Pelaksana Tugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel, Kamis (26/10/2017).

Tidak hanya di Bundaran Desmon Ali saja, namun secara bergiliran pihaknya juga akan menyiram di Bundaran Polres, Bundaran Nanas, dan juga Bundaran Burung di Jl Jendral Sudirman.

"Kami secara bertahap akan melakukan penyiraman. Dan mungkin akan selesai dalam dua hingga tiga hari ke depan," kata Rihel.

Rihel mengimbau sopir truk yang mengangkut pasir agar menutup bak truknya dengan terpal. Hal itu agar pasir yang dibawa tidak berhamburan ke jalan. Sehingga merusak pemandangan ataupun mengganggu para pengguna jalan lain.

"Tidak hanya merusak pandangan saja. Namun bisa saja akibat banyaknya pasir berceceran membuat kecelakaan, karena ban slip," terang Rihel.

Sejumlah bundaran juga menjadi salah satu titik pantau penilaian Adipura. Sehingga petugas terus melakukan pembersihan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru