Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siap-Siap, Mulai 1 November Polres Kobar Gelar Operasi Zebra

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 Oktober 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengendara kendaraan bermotor baik roda dua dan empat di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan sekitarnya, sebaiknya mulai sekarang mempersiapkan dan mengurus surat-surat kelengkapan kendaraan. Pasalnya, mulai 1 hingga 14 November mendatang bakal digelar operasi lalu lintas Zebra Telabang 2017.

Kasat Lantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra, Kamis (26/10/2017) menjelaskan, operasi yang digelar di wilayah tugas Polres Kobar ini merupakan bagian dari operasi serupa yang digelar di seluruh Indonesia.

"Diharapkan mulai saat ini pengendara kendaraan bermotor mulai melengkapi surat surat berkendara seperti SIM, STNK dan surat KIR kendaraan. Selain itu jangan lupa menyiapkan dan menggunakan kelengkapan berkendara seperti helm SNI dan spare part penunjang keselamatan berkendara seperti spion, lampu sein dan sebagainya," jelas Kasat Lantas.

Ia menjelaskan dalam operasi kali ini, memang lebih mengedepankan penindakan hukum bagi pengendara yang melanggar aturan berlalulintas.

"Persentasenya yaitu 80 persen penindakan dan teguran 20 persen. Titik berat penindakan adalah bagi pelanggar yang dianggap berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas yg merugikan diri sendiri maupun orang lain. Contohnya melanggar rambu lalu lintas, berkendara melawan arah serta menggunakan spare part kendaraan yang tidak sesuai peruntukkan seperti memasang ban ukuran kecil pada kendaraan," jelas Kasat Lantas. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru