Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Pengawasan Proyek di Akhir Tahun

  • Oleh Naco
  • 26 Oktober 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hari Rahmad Panca Setia mendesak agar Pemkab setempat meningkatkan pengawasan pengerjaan proyek oleh rekanan menjelang akhir tahun.

"Ini harus dilakukan pasalnya saat ini kami menemukan adanya indikasi pengerjaan proyek asal-asalan karena dikejar waktu," kata Hari, Kamis (26/10/2017).

Menurut anggota DPRD Kotim dari Dapil II ini pengawasan lapangan dari pihak dinas teknis harus rutin dilakukan. Jangan sampai kualitas proyek itu asal-asalan. Karena jika itu terjadi kualitasnya tidak bertahan lama.

Hary mengakui dari hasil reses anggota DPRD Kotim khususnya di dalam perkotaan masih mengindikasikan adanya pengerjaan proyek yang tidak sesuai harapan. Seperti halnya di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Ada pekerjaan jembatan dan jalan yang sejauh ini perlu jadi perhatian bersama. Sebab anggaran yang dikucurkan bukan anggaran yang kecil namun cukup besar, kalau dikerjakan asal-asalan maka akan merugikan," kata politisi Hanura itu.

Menurutnya dengan waktu yang tersisa sekitar dua bulan ini masih mampu menyelesaikan sejumlah proyek pekerjaan fisik. Apabila itu dikerjakan siang dan malam. Karena kalau dikerjakan dengan format waktu biasa dikhawatirkan tidak bisa selesai karena mengingat batas akhir pada Desember.

Maka dari itu Hari meminta dinas terkait bisa melakukan pengawasan, termasuk kalangan masyarakat agar pengerjaan tidak sembarangan dilakukan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru