Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem Sebut Kepercayaan Rakyat Terhadap TNI Semakin Tinggi

  • Oleh Uriutu
  • 26 Oktober 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika menyebut tingkat kepercayaan rakyat terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin tinggi.

'Tingginya kepercayaan ini mengindikasikan kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik,' kata Darnrem saat menutup TMMD di Kabupaten Barito Selatan, Kamis (26/10/2017).

Dia mengatakan bagi TNI AD hal ini merupakan modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta.

Slogan dalam HUT TNI ke-72 beberapa waktu lalu yakni 'Bersama Rakyat TNI Kuat'. Ini bukanlah kalimat yang dibuat supaya manis didengar.

Tapi menurut Danrem karena TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan kebersamaan dan mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksitensi NKRI.

Oleh karena itu sebagai sistem nasional TNI AD terus berusaha mengambil bagian berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat serta mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat sebagai kekuatan pertahanan.

Dia menyebutkan secara universal tugas TNI memang berperang, tapi pada masa damai tentara turun langsung ke lapangan untuk membantu kesulitan rakyat serta membantu program pembangunan pemerintah.

'Melalui program TMMD ini juga kita membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru