Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara Gelar Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Oktober 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukamara menggelar seleksi tertulis bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di Balai Pelatihan Guru (BPG), Kamis (26/10/2017).

Ketua KPU Sukamara, M Saleh mengatakan, seleksi tertulis merupakan tahapan yang harus dilalui peserta. "Demi azas keterbukaan, hasil dari jawaban peserta akan kita koreksi hari ini juga," kata Saleh.

Menurut Saleh, seleksi tertulis yang dilakukan menggunakan sistem silang. Adapun kegiatan itu diikuti 64 peserta dari lima kecamatan. "Bagi yang masuk 10 besar, akan mengikuti tahapan selanjutnya," ujar Saleh.

"Setiap kecamatan kita pilih lima orang anggota PPK, setiap peserta yang mendaftar harus sesuai dengan domisilinya. Contohnya seperti peserta adalah orang Sukamara, namun mendaftar sebagai anggota PPK Jelai, ini tidak bisa," kata dia.

Saleh menambahkan, materi tertulis maupun wawancara yang diterima peserta adalah tentang teknis kepemiluan dan penguasaan kewilayahan.

"Selain itu, peserta harus memahami tata kerja sebagai anggota PPK, PPS dan KPPS. Kemudian juga harus memahami tata cara pencalonan," pungkas dia. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru