Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tower Telekomunikasi Polres Kapuas Bakal Dipindah

  • Oleh Hamdi
  • 26 Oktober 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rencana penempatan tower telekomunikasi di Polres Kapuas urung dilakukan. Pasalnya, tower itu bakal dipindah lokasi penempatannya karena dinilai mengganggu keindahan pemandangan di Bundaran Tugu Batang Garing.

'Memang tadi petugas kami bersama dengan SOPD teknis lainnya seperti DPUPRKP dan Kominfo melakukan kunjungan kepolres untuk mengkomunikasikan itu. Pihak polres juga merespon positif usulan usulan dari pemerintah daerah,' kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kapuas Yanabut saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Kamis (26/10/2017).

Ia melanjutkan Polres Kapuas menerima usulan tersebut dan akan dikoordinnasikan dengan Mabes Polri. Pasalnya, pembangunan menara telekomunikasi itu memang proyek dari pusat.

Sementara itu, dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kebersihan dan Pertamanan (DPUPRKP) juga mengaku siap untuk menanggung modal yang telah dikeluarkan oleh kontraktor untuk pembangunan menara. Sehingga menara dapat dipindahkan sedikit kebelakang agar tidak mengganggu estetika. 'Dalam pertemuan, DPUPRKP juga mengaku akan mengganti biaya yang telah digunakan untuk mendirikan tower menggunakan kas daerah,' ungkap dia. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru