Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kader Bela Negara Diminta Tularkan Virus Positif

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Oktober 2017 - 18:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Pelaksana Tugas Pokok (PTP) Perwakilan Kemhan Provinsi Kalimantan Tengah, Kolonel Infanteri Werdi Widodo menyebut setidaknya ada 752 siswa maupun mahasiswa yang merupakan alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) di seluruh Kalimantan Tengah.

Menurut Werdi, para alumni ini dinamai Kader Bela Negara lantaran pernah menjadi peserta lomba diskusi PCTA yang telah digelar rutin setiap tahunnya.

"Memang konsep kita agar mereka yang telah mengikuti lomba diskusi PCTA dapat menularkan virus positif. Mereka ini bisa disebut sebagai kader bela negara, kader cinta tanah air, sehingga dengan adanya istilah kader ini kita harapkan dia bisa menebarkan virus-virus bela negara ini, virus positif citna tanah air ini kepada rekan-rekan sekolahnya, rekan perguruan tinggi," kata Werdi saat diwawancarai di sela kegiatan Sarasehan Alumni PCTA Provinsi Kalteng tahun 2017 di Aula Kesbangpol Kota Palangka Raya, Kamis (26/10/2017).

Menghadirkan dua nara sumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalteng dan Dinas Lingkungan Hidup, kegiatan ini diikuti 125 orang peserta.

"Memang masih terbilang sedikit pesertanya dibandingkan jumlah sebenarnya. Tapi kami harapkan paling tidak ini akan memberi dampak baik bagi peserta sosialisasi sekaligus alumni PCTA dari tahun ke tahun," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru