Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raf Sudah Miliki Rencana Menipu Pak Haji Juragan Nyiur

  • Oleh Naco
  • 26 Oktober 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Terdakwa kasus penipuan, Raf (27), nampaknya sudah merencanakan aksinya terhadap juragan kelapa, HM Kaspul. Hal itu terungkap dalam persidangan lanjutan yang dipimpin hakim Donny dan JPU Kejari Kotim Bayu Utomo, Kamis (26/10/2017).

Penipuan itu terjadi pada Sabtu (15/7/2017), di Jalan M Noor RT 1 RW 1 Desa Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Awalnya terdakwa, menghubungi korban melalui via ponsel dan menyampaikan niat membeli kelapa dengan pembayaran cash.

Bahkan Raf berani membeli dengan harga Rp2.650 per biji, lebih mahal dari harga biasa yang hanya Rp2.600 per biji. Total kelapa yang dibeli sebanyak 1.750 butir, dibawa dengan dua kali angkutan.

Warga Desa Bagandung, RT 6 RW 1, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan itu sempat diminta pembayaran saat pengangkutan pertama. Tetapi terdakwa meminta setelah kelapa habis diangkut.

Saya mau menjualnya, karena katanya mau beli cash. Bahkan beli lebih mahal dari harga biasanya, kata istri korban, saat hadir jadi saksi.

Setelah mengambil semua kelapa itu, terdakwa menjualnya ke Rahman dengan harga Rp 2.000 per buah.

Saya tidak tahu kelapanya dari mana. Karena dijual seperti itu saya beli saja. Memang saya baru kali pertama ambil kepala dari dia, ujar Rahman. (NAKO/B-11)
 

Berita Terbaru