Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Motif Ibu Aniaya Anak Perempuan Hingga Tewas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Oktober 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terungkap sudah motif MU (40) yang menganiaya anaknya, hingga meninggal. Ternyata, perbuatan tidak pantas ditiru itu gara-gara MU merasa kesal terhadap anaknya.

Motifnya kesal terhadap anaknya, karena tidak menuruti apa yang diperintahkan, kata Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli kepada wartawan, Kamis (26/10/2017).

Sebagai contoh, lanjut kapolres, anak yang telah berusia 14 tahun itu memasuki baligh atau dewasa. Ini ditandai dengan tibanya masa menstruasi.

Nah dia mungkin lupa ganti pembalut atau tidak memiliki pembalut itu kita tidak tahu. Yang jelas darahnya berceceran, sehingga ibunya emosi. Itu mungkin salah satu penyebabnya, tapi bukan penyebab utama, ungkapnya.

Kemudian ketika yang bersangkutan (korban) dalam kondisi kurang sehat, disuruh makan dan minum obat. Tapi karena kondisi sedang pahit atau tidak enak badan, sehingga dia (korban) menolak. Ini juga akhirnya mendapat perlakuan dipukul, beber kapolres.

Namun demikian dari hasil tes psikiater (pelaku) memang relatif tidak stabil. Dia tempramen, karena mungkin menghidupi tiga anak, kesulitan. Jadi ada faktor ekonominya juga, tuturnya.

Korban  meninggal di kediamannya di Kecamatan Jekan Raya, Senin (23/10/2017) siang.

Terdapat beberapa titik luka memar dan lebam di bagian tubuhnya. Polisi kemudian mengamankan MU. Selanjutnya, almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Tjilik Riwut Km 12, Palangka Raya, Selasa (24/10/2017).

Sejumlah keluarga dan rekannya turut menghantarkan korban ke tempat peristirahatan terakhir. MU lalu ditetapkan tersangka pada pukul 12.00 WIB, Rabu (25/10/2017) setelah polisi melakukan gelar perkara. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru