Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas Tutup Festival Tandak Intan Kaharingan

  • 26 Oktober 2017 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Festival Tandak Intan Kaharingan (FTIK) ke VII tingkat Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di GPU Damang Batu Kuala Kurun telah selesai.

Penutupan kegiatan umat agama Hindu Kaharingan ini dihadiri Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos, Kamis (26/10/2017) malam.

Turut hadir para pejabat FKPD, kepala SOPD, dan ratusan peserta dari 12 kecamatan. Ketua panitia, Ilwis menyampaikan semua kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan dilaksanakan dari 23-26 Oktober 2017.

Ada pun lomba yang dipertandingkan pada kegiatan itu sebanyak sebelas cabang lomba terdiri dari kandayu beregu dan perorangan (kidung rohani), tandak (manandak), pembacaan Kitab Suci Panaturan dan penerjemahannya.

Kemudian, penyampaian pandehen (siraman rohani), cerdas cermat, tarian bernapaskan agama Hindu Kaharingan, karungut bernapaskan agama Hindu Kahatingan, vocal grup bernapaskan agama Hindu Kaharingan, balian karunya dan badeder (exsebhisi). 

"Peserta yang mengikuti kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan sebanyak 839 orang dari 12 kecamatan," terangnya

Sementara itu Rony Karlos memberi apreaiasi kepada semua pihak yang telah menyelangarakan kegiatan Festival Tandak Intan Kaharingan.

Sehingga kegiatan itu terlaksana dengan baik dan sukses hingga selesai dan ditutup pada malam ini dan saat ini acara penutupan masih berlangsung. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru