Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kabupaten Kediri Kunjungi Pemko Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Oktober 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rombongan DPRD Komisi D Kabupaten Kediri melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Jumat (27/10/2017).

"Kita sudah mengunjungi beberapa kota dan kabupaten untuk mencari informasi terkait penanganan berbagai permasalahan narkoba. Kemarin kita sudah ke Kabupaten Pulang Pisau dan hari ini ke Palangka Raya," kata Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kediri, Mundhofir dalam kegiatan di Aula Peteng Karuhei (PK) II tersebut.

Menurut Mundhofir yang juga bertindak sebagai ketua rombongan ini, pihaknya di Kabupaten Kediri memang sedang mengadakan kajian regulasi tentang penyalahgunaan narkoba sehingga mengunjungi beberapa tempat untuk mendapatkan rumus yang tepat untuk produk hukum selanjutnya.

Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia sendiri yang menerima rombongan ini menuturkan bahwa di Palangka Raya juga tidak lepas dari kasus narkoba.

"Di sini kita memanfaatkan tokoh agama dalam segi pembinaan dan soaialisasi bahaya narkoba. Melalui ceramah yang biasanya dilakukan untuk jamaah dan warganya, kami harapkan dapat memberi dampak di masyarakat," kata Riban.

Sebagai penghargaan, lanjut Riban, para tokoh agama ini diatur dalam SK Wali Kota sebagai Penyuluh Pembangunan yang jika Pemko memiliki program, merekalah perpanjangan tangan Pemko untuk menyampaikannya kepada masyarakat. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru