Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bidan Diharapkan Tingkatkan Kemampuan, Pengetahuan dan Pendidikan

  • 27 Oktober 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bidan di Kabupaten Gunung Mas diminta untuk terus meningkatkan kemampuan, ilmu pengetahuan dan pendidikan agar lebih profesional.

"Bidan sebagai tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sangat menentukan keberhasilan program di lapangan," ujar Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos ketika menyampaikan sambutan tertulis Bupati Gumas Arton S Dohong saat acara peringatan hari ulang tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-66 di GPU Damang Batu Kuala Kurun, Jumat (27/10/2017).

Dia manyampaikan, sesuai dengan tema HUT ke-66 IBI, 'Bidan mengawal kesehatan keluarga dengan layanan holistik dan berkesinambungan', bidan dapat meningkatkan kualitas serta memantapkan IBI sebagai organisasi profesi bidan yang handal untuk mengatasi masalah kesehatan, terutama kesehatan ibu dan anak.

Bidan juga tetap mengedepankan aspek pencegahan dan promosi kesehatan berdasarkan etika dan kode etik. "Serta melalui kemitraan dan pemberdayaan masyarakat," ingat Wakil Bupati Gumas.

Ketua IBI Cabang Gunung Mas Armelin menyatakan, IBI Kabupaten Gumas memiliki anggota sebanyak 260, terdiri dari PNS, pegawai tidak tetap (PTT) maupun tenaga kerja sukarela. Anggota IBI bertugas di BLUD RSUD Kuala Kurun 28 orang, di puskesmas, pustu maupun poskesdes di Gumas sebanyak 215 orang dan belum bekerja 7 orang. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru